OSIS SMK N 1 Batang

Entri Populer

Organisasi Siswa Intra Sekolah
(OSIS)
SMK Negeri 1 Batang
Berkreasi dan berinovasi dengan edukasi yang berbobot guna menunjang kegiatan siswa/siswi SMK Negeri 1 Batang.
Rabu, 25 Maret 2009

PASSUS Kemah Keakraban

Passus mulai berbenah diri dengan kegiatan-kegiatan umum. Dengan visi mendidik anggota agar siap di segala situasi, kali ini passus mengadakan kemah keakraban dan pemantapan bagi anggotanya. Kemah ini selain bertujuan untuk itu ada hal lain yang dicitakan yaitu observasi tempat terpencil di kabupaten batang. Alhasil kampung Andong Sili desa Gondang kecamatan Blado, Batang terpilih sebagai tempat kegiatan ini.

Mulanya anggota takjub dengan pemandangan agro teh milik PT. Pagilaran yang terhampar luas sampai kaki gunung Kemulyan. Setelah konfirmasi dengan penjaganya tempat yang dipakai adalah halaman Taman Kanak-kanak.

Berbagai informasi dikumpulkan, ternyata di desa ini adalah desa peninggalan Belanda tahun 1960an sebelumnya Pagilaran adalah kebun yang dibuka oleh orang Belanda pada tahun 1920an. Pertama kali dibuka mulai dari puncak gunung Kemulyan yang ditanami ponon kopi, kina, dan pinus, dan sampai saat ini pun masih terjaga keasriannya.

Konon gunung kemulyan memiliki mitos seorang wanita yang menunggangi sapinya dari daerah kecamatan Subah sampai Puncak Kemulyan dan sampai saat ini pun di puncaknya masih ada bekas kubangan sapi dan patok untuk menalinya.

Hal itu disampaikan oleh tokoh masyarakat pimpinan AgroWisata Pagilaran. Pada Kegiatan pengenalan lingkungan sekitar. Selain kegiatan itu sebelumnya kegiatan dibuka secara resmi di kantor PT.Pagilaran yang ada di Andongsili. Setelahnya dilanjut dengan PENSI, Sharing, istirahat….

Keesok harinya dilanjutkan olahraga, terus jalan-jalan. Di sekitar kakigunung kemulyan sampai kawasan Agro Wisata. Setelahnya dilanjutkan PBB dan simulasi Upacara, OUT BOND.

Beberapa hal yang perlu diingat bahwa ditempat terpencilah banyak orang membutuhkan, meraka perlu perhatian. Tempat wisata gak sah jauh-jauh di Batang juga ada…

0 pendapat:

Pendidikan Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Mandiri bersama OSIS SMK Negeri 1 Batang
"Meraih Cita-Cita Yang Tak Ternilai Harganya, Melintasi Awan"

SMK Negeri 1 Batang

Mimbar Pengumuman

PENGUMUMAN


ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH
(OSIS)
SMK Negeri 1 Batang


Selamat Berkarya Siswa SMK Indonesia


[info kosong]


informasi :
OSIS OFFICE

SMK Negeri 1 Batang
Jl. Ki Mangunsarkoro No. 2 Batang 51211

e-mail : osis.smknesaba@gmail.com
weblog : osis-smk1btg.blogspot.com

Followers

Total Pengunjung