OSIS SMK N 1 Batang

Entri Populer

Organisasi Siswa Intra Sekolah
(OSIS)
SMK Negeri 1 Batang
Berkreasi dan berinovasi dengan edukasi yang berbobot guna menunjang kegiatan siswa/siswi SMK Negeri 1 Batang.
Minggu, 09 Agustus 2015

MOPD SMK N 1 Batang 2015/2016


Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan siswa baru. MOPD di SMK Negeri 1 Batang ini di laksanakan pada tanggal 09 s/d 11 Juli 2015 yang lebih tepatnya pada hari Kamis s/d Sabtu. MOPD di mulai pukul 06.00 s/d 12.00 WIB dengan berbagai kegiatan edukasi yang beraneka ragam baik dari panitia maupun bapak ibu guru pengisi materi.






Tema MOPD kali ini yaitu "Edukasi Jembatan Prestasi" yang bertujuan :
  1. Untuk memperkenalkan lingkungan sekolah yang baru kepada para peserta didik baru yang telah menjadi siswa SMK Negeri 1 Batang.
  2. Untuk mengarahkan para siswa baru untuk bersikap sesuai norma dan aturan yang berlaku disekolah mereka.
  3. Agar siswa baru mengenal kehidupan sekolah dan menyatu dengan warga sekolah dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti kegiatan belajar-mengajar.
  4. Memberikan kesan positif dan menyenangkan terhadap lingkungan pendidikan barunya.


Masa orientasi lazim kita jumpai hampir di tiap sekolah, mulai dari tingkat SMP,SMA hingga perguruan tinggi. Tak pandang itu sekolah negeri maupun swasta, semua menggunakan cara itu untuk mengenalkan lembaga sekolah pada siswa barunya.Orientasi siswa baru penting dilaksanakan karena merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam pembinaan kesiswaan yang bertujuan mengantarkan siswa untuk beradaptasi di sekolah. Pada saat orientasi siswa baru, siswa belajar mengenal lingkungan sekolah yang baru, teman baru, guru baru, budaya belajar, tata tertib sekolah, dan lain-lain. Saat itu, siswa juga dibekali materi kepribadian, kesenian, keterampilan, dan ketangkasan. Jadi, kegiatan orientasi siswa baru diharapkan dapat membantu siswa dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah secara cepat.
Kami segenap panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta MOPD yang telah dengan baik mengikuti kegiatan ini dengan semaksimal mungkin.


0 pendapat:

Pendidikan Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif dan Mandiri bersama OSIS SMK Negeri 1 Batang
"Meraih Cita-Cita Yang Tak Ternilai Harganya, Melintasi Awan"

SMK Negeri 1 Batang

Mimbar Pengumuman

PENGUMUMAN


ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH
(OSIS)
SMK Negeri 1 Batang


Selamat Berkarya Siswa SMK Indonesia


[info kosong]


informasi :
OSIS OFFICE

SMK Negeri 1 Batang
Jl. Ki Mangunsarkoro No. 2 Batang 51211

e-mail : osis.smknesaba@gmail.com
weblog : osis-smk1btg.blogspot.com

Followers

Total Pengunjung